Cara Membobol Deep Freeze 6

Standard
Jika teman-teman sering berkunjung ke warnet yang menggunakan sistem operasi Windows pasti sering melihat ada ikon gambar beruang kutub pada system tray. Jika ikon itu ada berarti komputer tersebut diproteksi oleh aplikasi yang bernama Deep Freeze. Deep Freeze berfungsi untuk mengembalikan komputer seperti keadaan semula setelah komputer di-restart. Jika kita menghapus, menambah, mengedit file pada drive yang diproteksi oleh Deep Freeze maka semuanya akan hilang pengaruhnya setelah komputer di-restart. Tentu saja untuk membuka proteksi ini dibutuhkan password. Namun, sekarang sudah ada tool untuk mematikan proteksi tanpa password. Silakan baca!

 

Logo Deep Freeze

Ikon Deep Freeze di system tray

 

Untuk melakukan aksi ini, silakan download dulu peralatan yang dibutuhkan yaitu UnDeepFreeze. OK, It’s time to get wet people!

 

Klik ganda pada file UnDeepFreeze yang baru selesai di-download, maka akan muncul jendela seperti di bawah ini:

 

Tampilan aplikasi Uninstall Deep Freeze

 

Jangan kaget dengan bahasanya yang membingungkan, klik saja tombol “Login” dan tunggu beberapa saat sampai tombol “Login” tidak aktif dan tombol “Crack” menjadi aktif.

 

Tombol Crack sudah aktif

 

Setelah tombol “Crack” aktif, tekan tombol tersebut. Tunggu beberapa saat sampai proses selesai dan muncul pesan:

 

Proses pembobolan berhasil

 

Proses pembobolan telah selesai, sekarang saat masuk ke aplikasi Deep Freeze. Caranya tekan Ctrl + Shift + klik ganda pada ikon beruang kutub di system tray. Jika muncul permintaan untuk memasukkan password abaikan saja dan tekan “OK”. Nah, kalau sudah masuk ke jendela konfigurasi Deep Freeze terserah teman-teman mau ngapain, bisa mematikan proteksi secara permanen, (thawed) mematikan proteksi selama beberapa kali restart (thawed on next ‘x’ restarts), dan menghidupkan proteksi (frozen). Jangan lupa setelah mengubah setting, restart komputer untuk mengaktifkan perubahan.

 

Jendela konfigurasi Deep Freeze

 

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s