Jenis Jenis Trojan

Standard

Trojan Remote Acces
RAT (Remote Acces Trojan) sangat mudah penggunaannya sehingga banyak orang yang ingin memilikinya. Tinggal mennunggu seseorang untuk menjalankan trojan yang akan bertindak sebagai server dan jika anda telah memiliki IP dari korban, anda bisa mendapatkan akses penuh ke komputer tersebut.
contohnya BOSERVEdotEXE (pada sisi Korban) dan BOGUIditEXE untuk akses.

Trojan FTP
Jenis ini membuka port 21 di komputer program yang mengakibatkan mempermudah seseorang yang memiliki FTP client untuk memasuki komputer tanpa password dan dapat melakukan upload dan download file. jenis ini paling sering ditemui.

Trojan pengirim Password
Tujuan dari jenis ini adalah mengirimkan password yang ada di komputer korban atau di internet ke suatu alamat email khusus yang telah disediakan. Kebanyakan trojan jenis ini menggunakan port 25 untuk mengirimkan email. trojan ini sangat berbahaya jika anda memilki password penting di komputer anda.

Keylogger
Trojan ini cukup sederhana. Yang mereka lakukan adalah merekam ketikan tombol oleh user dan menyimpanya dalam file log. Apabila diantara ketikan itu adalah mengisi username dan password, maka keduanya dapat diperoleh penyusup dengan membaca file log tsb.
trojan ini bisa dijalankan saat online internet maupun offline. mereka dapat mengetahui apabila user sedang online dan merekam segala sesuatunya. sedangkan pada saat offline proses perekaman dilakukan setelah komputer di start dan disimpan dalam disk korban dan menunggu saat online untuk ditransfer.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s