Peralatan Teknologi Informasi

Standard

Selamat Malam para pembaca dalam kesempatan ini saya akan memposting peralatan-peralatan teknologi informasi.

Peralatan teknologi informasi, antara lain saebagai berikut ; Check It Dot !

1. Komputer,yaitu alat untuk memanipulasi dan mengelola data berdasarkan perintah yang diberikan. Komputer yang dibuat pertama kali berukuran sangat besar dan mengonsumsi daya listrik yang sangat banyak. Saat ini, komputer dapat memiliki ukuran sebesar telapak tangan dan hanya membutuhkan baterai untuk menyalakannya. Komputer dapat digunakan sebagai pengirim, penerima, pengolah dan penyimpan informasi.

2.Faksimili (fax), yaitu alat untuk mengirim atau menerima informasi melalui telefoto dengan sistem reproduksi fotografi. Kita dapat mengirimkan salinan isi halaman, baik berupa tulisan maupun gambar ke mesin faksimili lain melalui saluran telepon.

3.Radio, yaitu alat penerima informasi berupa suara atau sinyal dengan menggunakan media gelombang elektromagnetik. Saat ini, radio banyak yang dilengkapi dengan pemutar kaset/CD atau perekam suara.

4.Televisi, yaitu alat penerima informasi berupa gambar dan suara yang dapat menerima transmisi gambar dan suara secara langsung (real-time). Televisi mampu menerima sinyal dari pemancar gelombang/satelit maupun dari kabel. Alat ini dapat dipasangkan dengan peralatan lain, misalnya DVDplayer untuk menampilkan informasi yang tersimpan di dalam piringan DVD.

5.LCD (Liquid Display Proyektor), yaitu alat penyampai informasi yang berguna untuk menampilkan informasi berupa gambar atau suara. Biasanya, alat ini digunakan untuk menayangkan/mempresentasikan suatu informasi yang diperoleh dari CPU komputer.

6.Internet (Interconnected Network), yaitu jaringan komputer yang saling mentransfer data menggunakan internet protokol (IP). Dengan menggunakan internet, informasi dapat disampaikan ke seluruh dunia melalui jaringan. Internet terdiri dari milyaran jaringan milik akademisi, perusahaan, pemerintah, ataupun pribadi. Informasi yang dapat disampaikan sangat beragam, misalnya gambar, suara, dokumen, dan tulisan.

 

okey sampai sini dulu, lain waktu kita lanjut lagi.

Semoga Bermanfaat

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s