Peralatan Teknologi Komunikasi

Standard

Selamat Pagi para pembaca, pada pagi menjelang shubuh ini saya akan memposting peralatan teknologi komunikasi.

Peralatan teknologi komunikasi, antara lain sebagai berikut ; Check It Dot !

1. Satelit, misalnya satelit televisi. Satelit televisi menerima sinyal dari stasiun televisi kemudian sinyal dipancarkan kembali ke bumi dalam jangkauan yang luas. Sinyal ini diterima dan diubah oleh televisi menjadi gambar dan suara. Contoh lainnya ialah satelit telekomunikasi untuk menerima dan memancarkan sinyal telepon atau hand phone.

2. Modem (Modulasi Demodulasi), yaitu perangkat hardware yang dipasangkan pada komputer dan berfungsi untuk mengubah sinyal digital komputer menjadi sinyal analog atau sebaliknya sehingga informasi dapat dialirkan, biasanya melalui saluran telepon. Modem memungkinkan kita mengakses internet.

3. Telepon, yaitu alat telekomunikasi yang digunakan untuk mengirim dan menerima suara secara langsung (real-time) dari jarak jauh menggunakan jaringan telepon. Saat ini, telepon dapat juga digunakan untuk mengirim SMS (Short Message Service).

4. Hand Phone (telepon genggam), yaitu alat telekomunikasi yang memiliki kemampuan mengirim dan menerima suara secara langsung. Perkembangan terbaru memungkinkan hand phone mengirimkan pesan teks (SMS) dan gambar (EMS/MMS) serta mengakses saluran internet dan televisi. Hand Phone terhubung pada jaringan telepon melalui gelombang radio. Jaringan ini terhubung pada satelit telekomunikasi.

 

Okey sampai sini dulu, Semoga Bermanfaat ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s